Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Jumat, 05 Oktober 2012

ZTE Akan Merilis Smartphone Firefox OS Awal 2013

Tak cukup dengan mengadopsi platform os android dan Windows Phone 8, ZTE nampaknya masih terus berupaya mencari jalan agar bisa sukses dalam menghadapi persaingan di segmen smartphone. Dengan menggandeng Mozilla, ZTE dikabarkan akan merilis smartphone dengan os Firefox pada awal 2013 mendatang.

ZTE Akan Merilis Smartphone Firefox OS Awal 2013 ImageZTE dan Mozilla yang pada awal tahun ini mengumumkan kemitraan mereka dalam sebuh proyek bernama Firefox os, nampaknya benar-benar serius untuk memasuki pasar smartphone yang kini didominasi olah android dan ios.
Walaupun banyak kalangan pesimis dengan kehadiran os Firefox, namun ZTE dan Mozilla yakin bahwa kemitraan mereka akan banyak menghasilkan keuntungan bagi keduanya dan yang paling penting bisa mendapat jalan yang bagus bagi penjualan dan penggunaan smartphone berplatform os Firefox.
Seperti yang kita ketahui, android terus tumbuh dan mempunyai presentase sekitar 53 % dari populasi smartphone dunia. Begitu pula dengan ios dari Apple yang masih bertahan di kisaran 34 % membayangi android dibelakang.
Microsoft yang akan mengeluarkan os terbarunya yaitu Windows Phone 8 pada tahun ini juga terus berupaya meraih hasil positif dengan menggandeng mitra seperti Samsung, Nokia, HTC dan lainnya. Walaupun masih duduk di posisi no 4, Windows Phone nampaknya akan menjadi kekuatan baru yang akan mengganjal dominasi android dan ios.
Sedangkan os BlackBerry yang kini semakin tenggelam terus berupaya bangkit dengan menyiapkan os terbaru mereka yaitu os Blackberry 10. Dengan presentase yang kini tinggal 9 %, RIM sebagai pembesut os BlackBerry optimis dapat kembali mendapat tempat di kalangan konsumen.
Dengan fakta seperti itu, ZTE dan Mozilla menyiapkan strategi baru untuk masuk ke pasar smartphone. Dengan meluncurkan smartphone dengan os Firefox di negara berkembang seperti Brazil, Keduanya optimis dapat meraih hasil positif pada tahun depan.

Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar