Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Jumat, 05 Oktober 2012

Google Geser Microsoft Sebagai Perusahaan Teknologi Terbesar Nomor 2

Google secara mengejutkan akhirnya bisa menggeser posisi Microsoft sebagai perusahaan teknologi terbesar kedua setelah Apple. Kabar tersebut dilansir Bloomberg kemarin.
Google Geser Microsoft Sebagai Perusahaan Teknologi Terbesar Nomor 2 Image
Kabar naiknya Google di posisi kedua sebagai perusahaan teknologi besar dunia memang sangat mengejutkan. Sebagaimana kita ketahui, Microsoft dan Apple selalu bersaing dalam kapitalisasi pasar beberapa tahun silam.
Dan kini Google seolah membuktikan bahwa langkah mereka membuat os untuk smartphone dan tablet berujung dengan kesuksesan. Tidak mustahil juga jika akhirnya Google akan menggeser posisi Apple di puncak pada beberapa tahun mendatang.
Kedigdayaan Google sebenarnya banyak disumbang pendapatan iklan dari search engine, lalu royalti untuk os android yang kini jumlahnya mencapai lebih dari separuh populasi smartphone di seluruh dunia.
Data terakhir menunjukan kapitalisasi pasar Google mencapai 249 milyar US Dollar. Sedangkan Microsoft hanya meraup 248.8 milyar US Dollar. Walaupun terbilang sangat tipis perbedaannya, namun ini merupakan tonggak sejarah bagi Google untuk bisa mendominasi di waktu-waktu yang akan datang.
Sementara Apple sendiri bisa dibilang melesat sendirian di urutan pertama dan jauh meninggalkan jumlah kapitalisasi pasar yang diperoleh Google dan Microsoft. Bahkan jika digabung nilai keduanya pun, Apple tetap tak tertandingi.
Apple saat ini meraup nilai 632 milyar US Dollar. Perusahaan teknologi asal Cupertino tersebut nilai sahamnya pun mengalahkan produsen minyak terbesar dunia saat ini yaitu Exxon Mobil. Sebuah capaian yang fantastis.

Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar