Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Jumat, 05 Oktober 2012

Pemerintah Korea Utara Berencana Membuat Tablet

Kabar mengejutkan datang dari Korea Utara, sebuah negara dengan paham komunis di Asia timur. Dikutip dari Associated Press, pihak pemerintah Korea Utara diberitakan akan membuat sebuah tablet, layaknya tablet yang banyak beredar di pasaran.

Pemerintah Korea Utara Berencana Membuat Tablet Image
Korea utara saat ini masuk dalam katerogi salah satu negara tertinggal. Dengan sistem pemerintahan monarki berdasarkan ideologi komunis, rakyat korea utara sebagian besar hidup dalam garis kemiskinan.
Kabar bahwa pemerintah Korea Utara akan membuat tablet tersebut terindikasi dari sebuah pameran yang berlangsung di ibukota Korea Utara Pyongyang. Pameran tersebut menghadirkan sebuah produk dari Chosun Computer.
Presentasi produk dari Chosan Computer menampilkan sebuah tablet berukuran 9 – 10 inch. Tablet tersebut diberi nama Samjiyon. Dari nama yang diambil, terlihat tersebut bahwa produk itu memakai nama dari bahasa Korea.
Tablet yang dipamerkan, sepertinya bikin kita terheran-heran. Bagaimana tidak, tablet tersebut tidak didesain untuk mempunyai koneksi jaringan internet. Terlebih dengan fakta bahwa di negara Korea Utara, pengguna internet hanya kalangan-kalangan tertentu dengan jumlah yang terbatas sekitar 605 pengguna pada tahun 2011.
Sebagian kalangan nampaknya tidak yakin bahwa Korea Utara sendirilah yang akan memproduksi tablet tersebut. Dengan alasan, KOrea Utara belum mempunyai teknologi untuk bisa memproduksi sebuah tablet. Diperkirakan, Pemerintah Korea Utara akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Korea Selatan untuk memproduksi tablet tersebut.
Korea Selatan sendiri yang merupakan negara yang bersebelahan dengan Korea Utara merupakan basis produsen-produsen tablet terkenal dunia. Beberapa diantaranya yaitu Samsung dan LG.

Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar