Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Kamis, 18 Oktober 2012

Apple Tidak Akan Memakai Chip Prosesor Dari Samsung Lagi

Buntut dari sengketa hak paten antara Apple dan Samsung nampaknya menjurus ke arah yang tidak diduga. Apple dikabarkan tidak akan memakai chip prosesor yang dibuat oleh Samsung lagi di produk-produk Apple yang baru.

Apple Tidak Akan Memakai Chip Prosesor Dari Samsung Lagi Image
Kabar tersebut nampaknya akan benar-benar terjadi dan itu merupakan pukulan telak kepada Samsung dimana saat ini Apple adalah salah satu pengguna komponen prosesor yang mereka buat.
Jika dirunut dari beberapa ketegangan yang terjadi pada Apple dan Samsung mulai terjadi pada tahun 2010 dimana Apple menuduh Samsung menjiplak mentah-mentah iPhone 3GS dengan produk mereka yang lumayan sukses yaitu Samsung Galaxy S.
Dan sejak saat itu Apple berusaha mengurangi ketergantungan kepada Samsung mengingat Apple tak mau berdamai dengan Samsung perihal sengketa hak paten. Apple kini lebih memfokuskan mendapat suplai untuk LCD dan beberapa komponen lainnya dari perusahaan-perusahaan besar lain semacam LG dan Sharp.
Dugaan Apple tidak akan memakai chip prosesor dari Samsung memang mencuat tatkala Apple membuat kerjasama dengan salah satu produsen pembuat komponen di Taiwan yang bernama Taiwan Semiconductor Manufacturing Company atau biasa TSMC.
Kerjasama tersebut disinyalir banyak pihak akan berujung pada didepaknya Samsung sebagai penyuplai chip prosesor untuk Apple. Karena TSMC sendiri memang saat ini fokus untuk membuat chip prosesor berdasarkan desain yang Apple berikan.
Sebagaimana diketahui, hampir semua produk iDevice ( iPhone,iPad, iPod Touch) merupakan produk Apple yang didalamnya tertanam chip prosesor dari Samsung. Dan sebuah hal pahit yang akan dialami Samsung jika mereka kehilangan pengguna komponen yang mereka buat.
Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar