Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Jumat, 05 Oktober 2012

HP Akan Kembali Produksi Smartphone

Kabar mengejutkan datang dari Hewlett Packard (HP) yang merupakan produsen PC terbesar dunia. Dalam sebuah wawancara dengan media lokal di Amerika Serikat, CEO HP Meg Whitman berujar bahwa perusahaannya akan kembali memproduksi smartphone.

HP Akan Kembali Produksi Smartphone ImageHewlett Packard sebenarnya pada tahun 2010 silam berkeinginan masuk ke pasar smartphone dan tablet. Keinginan tersebut diwujudkan dengan terlebih dahulu membeli sebuah perusahaan yang mempunyai os smartphone yaitu Palm dengan webOS didalamnya.
Namun siapa yang menyangka bahwa akuisisi tersebut berbuah hasil yang sangat merugikan bagi HP. WebOS yang dipersiapkan untuk menandingi dominasi android dan ios akhirnya dihentikan pengembangannya oleh HP pada 2011.
Kini publik bertanya-tanya tentang os smartphone apa yang bakal digunakan pada smartphone yang akan diproduksi oleh HP. Sang CEO Meg Whitman pun bungkam dan seolah merahasiakan mengenai os smartphone apa yang akan mereka adopsi.
Dalam tradisinya, HP yang dominan dalam produk PC dikenal sangat dekat dengan Microsoft. Hal ini dibuktikan kesiapan mereka untuk memproduksi PC yang akan mengadopsi sistem operasi PC terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8.
Namun para kalangan menilai bahwa terlalu dominannya Nokia yang kini menjadi partner utama Microsoft dalam pengembangan Windows Phone 8 diyakini akan mempersulit jalan masuk bagi HP. Dan banyak pihak juga yang sangat berharap bahwa HP nantinya akan memakai os smartphone dari Google yaitu android yang kini sedang dalam posisi merajai populasi os smartphone.
Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar