Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Jumat, 05 Oktober 2012

Intel Sukses Porting Jelly Bean Ke Smartphone Berprosesor Atom Medfield

Intel yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang chip prosesor rupanya serius untuk bermain di segmen smartphone. Sebuah kabar terkini menyebutkan bahwa Intel berhasil memporting os android Jelly Bean ke smartphone yang memakai prosesor Atom Medfield.

Intel Sukses Porting Jelly Bean Ke Smartphone Berprosesor Atom Medfield ImageSeperti dilansir dari phandroid, setelah berbulan-bulan Intel mengupayakan os android versi 4.1 untuk bisa dipakai kedalam smartphone yang memakai prosesor Atom Medfield akhirnya berhasil juga. Keberhasilan ini merupakan kabar baik bagi mitra intel seperti ZTE dan Lenovo dan lain-lain.
Kehadiran Intel sebagai salah satu penyuplai chip prosesor di segmen smartphone tentunya tidak akan berjalan mulus. Beda halnya seperti di segmen PC, di ranah smartphone, jenis prosesor yang kini menguasai ialah chip prosesor yang arsitekturnya dari ARM.
Namun banyak kalangan menilai bahwa Intel yang berekspansi dari pasar PC dan Notebook ke smartphone adalah hal yang lumrah. Salah satu alasan logis ialah pasar smartphone yang semakin menggemuk dan berkembang pesat, jauh melebihi pertumbuhan PC dan Notebook pada zaman kejayaannya.
Intel kini lebih fokus menggarap os smartphone untuk bisa berjalan pada jenis prosesor Atom Medfield. 2 os smartphone yang diketahui sedang diuji coba ialah os Windows Phone 8 dari Microsoft dan os android dari Google.
Dengan dominasi android yang kini mengusai separuh populasi smartphone dunia, wajar saja jika Intel menaruh harapan besar pada penggunaan prosesor Atom Medfield ke dalam mitra-mitranya seperti ZTE, Lenovo, Motorola, dan samsung yang sebagian besar mengadopsi os android pada smartphone mereka.

Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar