Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Senin, 20 Agustus 2012

/foto-memalukan-di-facebook-ternyata-tidak-bisa-dihapus/


  • 142
     



Fakta mengejutkan tentang Facebook, tiga tahun lalu sebuah blog informasi teknologi Ars Technica meminta agar Facebook menghapus foto-foto dari servernya yang telah lama dihapus oleh pemilik akun Facebook. Ternyata setelah selang tiga tahun Facebook dikabarkan baru menanggapi dan mulai menghapus kumpulan foto-foto yang telah dihapus oleh membernya.
Penulis Ars Technica, Jacqui Cheng dalam tulisannya “seorang juru bicara Facebook menjelaskan bahwa jaringan sosial telah bekerja keras untuk memindahkan foto lama kepada sistem yang lebih baru yang tidak menjamin foto sepenuhnya dihapus”
Penyelidikan yang dilakukan oleh Ars Technina membeberkan ketika tahun 2009 beberapa staf blog melakukan penelitan terhadap Facebook, Twitter, MySpace, dan Flickr. Percoba yang dilakukan adalah menghapus foto-di tiap-tiap akun jejaring sosial tersebut dan kemudian melihat kembali setiap gambar melalui link url aslinya (image URL).
Bukti menunjukkan. meskipun butuh hitungan detik Twitter dan Flickr benar-benar menghapus foto dari jaringan pengiriman konten mereka. MySpace dan Facebook sangat lambat dalam menghapus foto, namun beberapa bulan kemudian foto yang terdapat di social network MySpace dapat terhapus. Apa yang terjadi dengan Facebook sangat mengejutkan yaitu foto yang telah dihapus ternyata benar-benar masih tersimpan di server facebook. Tentu saja ini akan memalukan sipemilik akun yang berusaha menghapus fotonya namun tidak dapat dihapus. Kekhawatiran ini semakin merebak takut beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab mencuri atau menyalahgunakan foto dari facebook yang tidak bisa dihapus tersebut.
Ini berarti bahwa siapapun yang kebetulan memiliki link url foto tersebut langsung dapat melihatnya. tetapi ketika melihat foto melalui akun profile foto tersebut seolah-olah sudah terhapus.

Kabar baiknya kini Facebook dengan sistem baru yang telah dikritik oleh Blog teknologi Ars Technica. Cheng menulis dari pernyataan juru bicara Facebook “Sebagai hasil dari kerja pada kebijakan dan infrastruktur, kami telah melembagakan ‘max-age’ 30 hari untuk link CDN kami,” katanya. “Namun, dalam beberapa kasus konten tersebut akan terhapus jauh lebih cepat, berdasarkan beberapa faktor.” tambah juru bicara Facebook Fred Wollen, juga dikutip NBC News.
Tiga puluh hari sebenarnya masih sangat terlalu lama untuk foto memalukan dan tidak ingin terus diakses di Facebook setelah dihapus, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan?!

0 komentar:

Posting Komentar