Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 15 Agustus 2012

Minggu depan RIM akan Merumahkan 3000 Karyawannya

Reseach in Motion (RIM) dikabarkan segera memecat 3000 karyawannya minggu depan menyusul kemerosotan saham secera terus menerus sejak 3 dekade ini.

Sebuah sumber mengatakan bahwa tenaga kerja RIM mulai cemas akan dipecatnya karyawan RIM minggu depan. Pemberitaan ini sungguh menyesakkan ribuan karyawan ditengah terpuruknya RIM menghadapi persaingan gadget yang terus tergulung setelah adanya platform iOS dan Android.

Pemecatan karyawan besar- besaran dari Research in Motion ini terus akan dilakukan secara bertahap hingga sebesar 5000 karyawan sampai akhir tahun in. Sungguh ini badai tersulit yang harus diambil oleh RIM sebagai langkah awal untuk menyelamatkan perusahaan yang pengguna terbesarnya adalah Indonesia dan Afrika ini.
RIM mengumumkan pada 28 Juni lalu bahwa “hal ini dilakukan untuk mengurangi angkatan kerja globalnya sekita 5000 selamat tahun fiskal yang tersisa”. pemecatan ini adalah bertujuan untuk menghemat pengeluaran US$1 miliar setiap waktunya. RIM berjanji kinerja program tidak mengganggu pelanggan.
Sisi lainnya, ketertarikan IBM untuk mengakuisi RIM yang berkaitan dengan infrastruktur jaringan, perangkat enkripsi, kompresi jaringan dan banyak lagi.
“IBM melakukan pendekatan informal tentang kemungkinan mengakuisisi divisi, yang mengoperasikan jaringan server aman digunakan untuk mendukung perangkat BlackBerry” kata salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya. “tidak ada pihak yang minat untuk membeli semua divisi RIM, dan pihak RIM sendiri masih bersikeras mengunggu peluncuran Blackberry 10 tahun depan” tambahnya.
Sudah jelas bahwa RIM sedang dilanda dilema di dunia gadget, yang anehnya Indonesia adalah harapan Blackberry bergantung nasibnya. Sebab, Indonesia pengguna BB terbesar.


Diposkan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar