Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 15 Agustus 2012

Rockmelt: Browser Jejaring Sosial

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, hampir di antara kita semua tak perlu lagi bertatap muka dengan keluarga, teman, atau relasi yang jauh hanya untuk saling menanyakan kabar masing-masing. Cukup memakai jejaring sosial, Anda bisa ngobrol sepuasnya, bergosip ria, bahkan berdiskusi. Bahkan ada yang terlalu addict dengan jejaring sosial, sehingga tak bisa jauh dari kebiasaan untuk update status seharian.
Di jaman seperti ini siapa yang tak punya akun di jejaring sosial? Facebook dan Twitter adalah salah satu jejaring sosial favorit di negara kita, bahkan untuk jumlah pengguna Facebook Indonesia saat ini menjadi urutan ke empat jumlah pengguna terbanyak yang masih aktif. Untuk tetap aktif di jejaring sosial Anda bisa menggunakan Rockmelt browser yang telah dioptimalkan untuk kebutuhan Anda dalam bersosialisasi di dunia maya tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan sehingga Anda bisa berselancar menjelajah internet sambil mengupdate status dan berbagi link dengan teman Anda.
Download Rockmelt di http://www.rockmelt.com/ install di komputer Anda lalu jalankan. Sewaktu Anda menjalankan Rockmelt akan ada pop up untuk login ke Facebook, silahkan masukkan username dan password Anda. Rockmelt akan meminta ijin agar bisa masuk ke akun Facebook Anda. setelah itu Rockmelt akan mengintegrasi akun Facebook Anda langsung di browser. Sehingga Andapun tak akan ketinggalan berita dari teman-teman Anda tanpa perlu masuk ke situs Facebook.
Berikut fitur yang dimiliki oleh Rockmelt:
Di pojok kiri atas Anda bisa menemukan notifikasi Facebook, di pojok sebelah kiri adalah App Edge yang berisi ikon add-on atau aplikasi tambahan yang terintegrasi dengan Rockmelt. Di pojok sebelah kanan adalah Friend Edge yang berisi avatar akun Facebook disini Anda bisa chatting dengan teman Anda di Facebook langsung di browser. Rockmelt juga menambahkan fitur View Later yang dapat menyimpan situs untuk dapat dibaca secara offline nantinya, cukup dengan meng-klik simbol jam di address bar untuk menyimpan situs lalu klik ikon View Later untuk membaca kembali situs tersebut.
Ketika Anda sudah login ke Facebook, Rockmelt akan mengintegrasikan semua layanan Facebook ke dalam browser. Untuk sekedar memantau ‘status’ Anda bisa meng-klik ikon Facebook di sisi kiri Rockmelt yang akan menampilkan popup yang berisi News Feed dari akun Facebook Anda. Untuk mengupdate status di akun jejaring sosial Anda tinggal meng-klik tombol “New Post” yang berada di toolbar paling kiri atas. Ingin berbagi link situs dengan teman di jejaring sosial klik tombol “Share” yang berada di toolbar di sebelah kanan. Dan untuk dapat chatting dengan teman di Facebook Anda cukup klik avatar akun teman Anda di Friend Edge yang berada di pojok sebelah kanan, avatar akan memiliki simbol hijau kecil jika akun teman Anda sedang online di Facebook, Anda bisa mengaturnya lebih lanjut dengan meng-klik kanan Friend Edge.
Anda juga bisa menambahkan add-on ke dalam Rockmelt sebagai shortcut ke situs favorit tanpa perlu membuka situs tersebut dengan meng-klik tombol “+” di App Edge sebelah kiri Rockmelt. Yang nantinya akan membuka halaman Rockmelt App Center, disini Anda bisa menemukan add-on tambahan bagi Rockmelt. Setelah Anda menginstall add-on Anda tak perlu lagi masuk ke situs tersebut, cukup klik ikon di App Edge. Beberapa add-on dari Rockmelt App Center hanya berupa shortcut namun sebagian besar add-on tersebut juga mampu menampilkan popup dari situs misalnya untuk sekedar memantau timeline akun Twitter, cukup dengan meng-klik icon Twitter di App Edge yang akan menampilkan popup timeline akun Twitter Anda.
Mungkin Anda mengira Rockmelt sangat mirip dengan Chrome browser milik Google. Ya, Rockmelt memang memakai engine Chromium seperti di Linux sehingga Anda bisa juga menambahkan plugin milik Google Chrome ke Rockmelt. Rockmelt menawarkan kemudahan dalam bersosialisasi di dunia maya dengan mengintegrasikan Facebook langsung ke browser. Selamat mencoba.

Diposkan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar