Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 15 Agustus 2012

Senin Kelabu, Google Memangkas 4000 karyawan Motorola


  • 0
     


Kabar pahit datang dari Google mengatakan hari Senin (20/8) akan memangkas sekitar 4000 karyawan atau mengkonsolidasi sekitar 90 kantor di lokasi berbeda dari perusahaan ponsel Motorola Amerika yang baru saja di akuisisi oleh Perusahaan Internet Raksasa Google seharga US$ 12,5 miliyar pada bulan Mei lalu.
Pengurangan ini memangkas 20 persen dari 20.000 karyawan Motorola untuk memangkas anggaran biaya yang telah terbuang secara sia- sia pada 14 kuartal terakhir. Tentu saja ini akan menjadi mimpi buruk bagi karyawan yang terkena ancaman PHK (Pemutusan Hubungan Karyawan).
Google mengatakan perubahan besar ini dimaksudkan untuk menghemat anggaran dan menyarankan kepada investor agar lebih aktif lagi pada kuartal kedepannya. “Sementara biaya yang lebih rendah cenderung tertinggal dampak negatif langsung terhadap pendapatan, Google melihat tindakan ini sebagai langkah kunci untuk Motorola untuk mencapai profitabilitas yang berkelanjutan,” kata perwakilan pemegang saham perusahaan.
Hingga berita ini ditulis Google mencari celah baru untuk Motorola yang akan difokuskan pada sistem telepon sederhana untuk perangkat komunikasi yang diaplikasikan oleh Google. Kabarnya Google berbasis di Mountain View, California yang telah membeli Motorola harus mengalokasikan dana sebesar US$ 275 juta untuk pesangon karyawannya. Kemerosotan saham Motorola ditandai semenjak dirilisnya Razr tahun 2005 dan terus jatuh hingga di beli oleh Google. Saham Google terus naik dari $9 menjadi $651 persaham dalam perdagangan bisnis internet.

DiPoskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar