Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 15 Agustus 2012

Mayer, CEO Yahoo Mengatur Strategy Perang Baru

CEO Yahoo yang baru Marissa Mayer akan mengatur ulang sistem kerja di tubuh Yahoo terkait dengan rencana perusahaan internet untuk mendongkrak penghasilan para pemegang saham. Keputusan CEO Yahoo baru ini mengingat semakin terpuruknya saham hingga terjun 3% dari kondisi biasanya. Keputusan Mayer tidak lain untuk mendongkrak saham di pangsa pasar internet dan diharapkan Yahoo bisa lebih semakin hidup.
Profil Marissa Mayer sebelumnya berada di Google Inc dan ditawari job yang lebih bergengsi di Yahoo Inc sebagai CEO kelima dalam lima tahun terakhir di tubuh Yahoo. Sebab, pemegang saham menginginkan Mayer bisa menaikkan rating saham dari CEO sebelumnya. Yahoo juga akan melepas sebagian saham kepemilikan perusahaan internet berkembang di China Alibaba sebesar US$ 7,1 miliyar menjelang akhir tahun ini. kemudian Marissa juga akan berjanji mendistribusikan sebagian dana sebesar US$ 4.2 miliyar untuk mengantisipasi para pemengang saya Yahoo yang berpusat di Sunnyvale, California.
Keputusan Mayer sudah masuk dalam perundingan para dewan pemegang saham perusahaan Yahoo dalam laporan triwulannya mengatakan akan merekonstruksi 1500 karyawan Yahoo dan hasil dari Alibaba pada kuartal kedua.
Memang keputusan yang diambil langkah Mayer memang berat sekali. Keputusannya harus mendapat persetujuan dari dewan Yahoo agar rencana berjalan mulus untuk menaikkan rating Yahoo yang kian terpuruk. Para pemegang saham pula kian semakin frustasi dengan kondisi perusahaan ditambah lagi sebagian pengiklan mulai bergeser berpindah ke jasa marketing lainnya seperti Google dan Facebook. Kabar sebelumnya Mei tahun 2008 Yahoo sempat akan dicaplok sahamnya oleh Microsoft senilai $33 persaham. Saham Yahoo jatuh 55sen atau senilai 3.4 persen dalam perdagangan bursa saham

Diposkan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar