Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 07 November 2012

Windows Phone Marketplace Tembus 125 Ribu Aplikasi

Windows Phone yang pada awalnya dianggap sebelah mata, kini benar-benar menunjukan potensinya. Hanya dalam jangka waktu 20 bulan, jumlah aplikasi untuk sistem operasi dari Microsoft tersebut menembus angka 125 ribu aplikasi lebih.

Windows Phone Marketplace Tembus 125 Ribu Aplikasi Image
Microsoft nampaknya cukup sadar, dalam membangun ekosistem untuk smartphone, salah satu hal yang wajib yaitu ketersediaan aplikasi. Dan lebih banyak aplikasi serta kualitas aplikasi yang lebih baik tentu akan jadi nilai plus bagi mereka.
Capaian 125 ribu aplikasi tersebut diperoleh selama 20 bulan dengan debut awal sekitar 2000 aplikasi saat pertama kali Windows Phone dirilis kurang dari 2 tahun silam. Dan perolehan tersebut mengalahkan android yang membutuhkan waktu sekitar 26 bulan untuk mencapai angka 125 ribu aplikasi.
Dari total lebih dari 125 ribu aplikasi tersebut, 113,170 aplikasi diantaranya sudah bisa didownload di 60 negara. Dan Microsoft meyakinkan publik bahwa dalam setiap minggunya, Windows Phone Marketplace akan menambah ribuan aplikasi.
Saat ini ios masih bertengger di posisi puncak os smartphone dan tablet yang mempunyai aplikasi terbanyak dengan jumlah sekitar 700 ribu aplikasi. Sedangkan android di posisi kedua dengan perolehan sekitar 650 ribu aplikasi.
Dan bisa saja dalam satu tahun lagi Microsoft melalui Windows Phone akan bisa mempersempit jarak mereka dengan ios dan android. Microsoft mengkonfirmasi bahwa developer yang membuat aplikasi Windows Phone berjumlah sekitar 30 ribu developer.
Dengan fakta tersebut, kemungkinan besar posisi RIM sebagai os smartphone nomor 3 dunia akan tergeser oleh Windows Phone. Apalagi dalam hitungan hari saja Microsoft akan merilis versi Windows Phone terbaru mereka yaitu Windows Phone 8.

Di PoskanOleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar