Blog : Immortelle-Crew.blogspot.com
Facebook : Immortelle Crew
Twitter : @ImmortelleCrew
Game : Ayo Dance
Keluarga Kita Bersama -Immortelle-

Rabu, 07 November 2012

Mampukah Nexus 7 Bendung Angka Penjualan iPad Mini?

Apple pada minggu lalu merilis tablet mini berukuran 7.9 inch dengan nama iPad Mini. Seminggu kemudian, Google sebagai salah satu rival besar Apple merilis varian baru Nexus 7 yaitu Nexus 7 3G dan Nexus 7 versi 32 GB. Lantas, mampukah tablet android Nexus 7 bisa membendung laju angka penjualan iPad Mini?

Mampukah Nexus 7 Bendung Angka Penjualan iPad Mini? Image
Pertanyaan tersebut nampaknya hanya bisa dijawab dengan waktu. Gaps antara tablet android dan tablet iPad nampaknya semakin hari semakin menipis. Dominasi iPad pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang bisa dikatakan tidak semudah tahun-tahun lalu.
Ekosistem di android yang kini menjelma menjadi penguasa os smartphone dunia semakin hari semakin membaik. Hal ini memang menjadi fokus Google untuk lebih bisa menjadikan platform android tak hanya mampu menjadi penguasa di segmen smartphone, tapi juga tablet.
Dan Apple yang merupakan dominator di segmen tablet dunia tak mau begitu saja diam melihat perkembangan yang ada pada android. Dengan startegi baru, mereka berusaha merangsek masuk ke segmen tablet berukuran 7 inch dengan menghadirkan iPad Mini.
Dari sisi harga, Nexus 7 bisa dikatakan jauh lebih menang ketimbang iPad Mini. Lihat saja harga yang ditawarkan Nexus 7 3G versi 32 GB, Google hanya menawarkan $299 atau kurang dari 3 juta. Sedangkan iPad Mini dibandrol cukup mahal yaitu $329 atau sekitar 3.1 juta, itupun hanya model Wi-Fi dan memori 16 GB.
Sedangkan dari sisi aplikasi yang tersedia, disinilah letak keunggulan iPad Mini. Bermodalkan platform ios dengan total aplikasi tabletnya saja sudah mencapai 250 ribu aplikasi. Sedangkan android, bisa dibilang jauh ketinggalan dengan porsi 650 ribu aplikasi yang ada di Google Play, hanya berapa ribu saja yang benar-benar untuk versi tablet.
Di Poskan Oleh : Immortelle Crew

0 komentar:

Posting Komentar